Home » » Eropa Sepakati Charger Tunggal buat Ponsel

Eropa Sepakati Charger Tunggal buat Ponsel

Written By Ahmad TS on Selasa, 24 Desember 2013 | 11.11


Jenewa--Uni Eropa telah menemukan kata sepakat soal standar charger ponsel. Dengan kesepakatan ini, mereka akan meminta produsen yang memasarkan produknya di Eropa mematuhi standar yang akan ditetapkan kelak. Diperkirakan, standar ini baru bisa diadopsi penuh tiga tahun ke depan.

Menurut kabar yang dirilis cellular news, kesepakatan standar charger ini adalah bagian dari kesepakatan sementara aturan tentang peralatan komunikasi yang disokong Parlemen Eropa dan Dewan Kementerian Lithuania, Kamis (19/12) kemarin. "Saya sangat senang, kami akhirnya menyepakatinya. Walau awalnya Dewan ragu, tapi ini akan menguntungkan konsumen," ujar Barbara Weiler, salah satu tim yang pelobi.


Aturan ini dibuat guna mengimbangi meningkatnya jumlah perangkat peralatan komunikasi, mengurangi sampah elektronik dan mengurangi pemborosan yang tak perlu. Ponsel baru akan memakai standar colokan charger, sehingga konsumen tak perlu lagi membeli charger baru jika ganti ponsel. Ponsel baru, jika tanpa disertai charger, bisa lebih murah dan menguntungkn konsumen. Aturan ini juga akan memastikan persyaratan kesehatan dan keselamatan pengguna. Penggunaan kertas dalam produk peralatan komunikasi juga akan makin dikurangi. Produsen akan diizinkan untuk membuat panduan produk ke dalam web.


Parlemen Eropa juga sepakat cara baru pengawasan pasar untuk melacak dan memantau produk yang tidak mematuhi aturan baru. Sesuai informasi yang diberikan oleh negara-negara anggota dan evaluasi menyeluruh , Komisi akan mengidentifikasi kategori peralatan radio yang akan perlu didaftarkan sebelum dilempar ke pasar.

Sumber : TEMPO.CO
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

24 Mei 2014 pukul 04.44

kunjungan

7 Agustus 2017 pukul 12.44

keep posting bro

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Abib Visual Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger