Home » » ''Orang Kaya Bisa Punya Kartu Jakarta Sehat, Asal...''

''Orang Kaya Bisa Punya Kartu Jakarta Sehat, Asal...''

Written By Ahmad TS on Minggu, 11 November 2012 | 11.37

Petugas kesehatan menunjukan Kartu Jakarta Sehat di Pusat Kesehatan Masyarakat, 
Kelurahan Bukit Duri, Jakarta, (10/11). Tempo/Aditia Noviansyah

TEMPO.CO, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meluncurkan Kartu Jakarta Sehat. Kartu ini sedianya digunakan untuk membantu masyarakat tidak mampu di Ibu Kota dalam mengakses pelayanan kesehatan di puskesmas dan rumah-rumah sakit.

"Semoga dengan kartu ini, warga Jakarta sehat dan tenteram semuanya," ujar Gubernur Joko Widodo saat meluncurkan Kartu Jakarta Sehat di Kelurahan Pademangan Timur, Jakarta Utara, Sabtu, 10 November 2012.

Lantaran proses mendapatkan kartu yang mudah, Jokowi berkelakar mereka yang tergolong dalam ekonomi mampu juga bisa mendapatkan Kartu Jakarta Sehat. "Yang kaya raya juga boleh daftar, kalau enggak malu," tutur Jokowi, disambut tawa warga.

Proses pendaftaran untuk mendapatkan kartu ini terbilang mudah. Warga tinggal menunjukkan kartu keluarga dan KTP DKI Jakarta di puskesmas terdekat. Tak ada batasan maksimal penghasilan agar bisa mendapat kartu tersebut.

Dalam tahap percobaan, sebanyak 3.000 kartu akan dibagikan di enam wilayah DKI Jakarta. Selanjutnya, pemerintah menargetkan dapat membagi lebih dari 4 juta kartu untuk warga tak mampu di Jakarta.

Dalam peluncuran hari ini, sebanyak 50 warga Kelurahan Pademangan menerima kartu Jakarta Sehat secara simbolis dari Gubernur. Lurah Pademangan Timur, Tulus Harjo, mengatakan secara total ada 491 warganya yang menerima kartu dalam tahap percobaan. Sisanya dibagikan oleh ketua rukun tetangga masing-masing.
Share this article :

+ komentar + 3 komentar

13 November 2012 pukul 14.40

berarti orang kaya juga masih kekurangan ya??

28 November 2012 pukul 08.24

kirain orang kaya gak bisa dapat kartu sehat?/

informasi yang menarik....

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Abib Visual Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger